Senin, 27 November 2017

Tahap dan Syarat Pembuatan Akta Notaris Pedirian PT

Dalam Pembuatan PT ada syarat syarat yang harus dipenuhi, salah satunya ialah adanya Akta Notaris. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas apa apa sajakah syarat dalam pembuatan Akta Notaris dan tahap tahap apa saja yang harus di jalani. Yuk kita simak baik baik


  • Untuk membuat Akta Notaris minimal harus ada 2 (dua) nama orang sebagai pemegang saham dan sebagai pengurus (direktur dan komisaris) dengan membawa dokumen dokumenn bereupa :
1.KTP dan KK(asli dan copy) setiap orang yang akan mendirikan PT/CV
2.NPWP pribadi/perorangan
3.Pas foto berwarna penanggung jawab ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar
4.Salinan atau fotokopi bukti kepemilikan tempat usaha atau surat kontrak/sewa tempat usaha

   -Jika gedung tempat usaha berada di wilayah gedung perkantoran, dibutuhkan Surat Keterangan           Domisili dari pengelola gedung.
   -Jika gedung tempat usaha berada di lingkungan perusahaan, maka dibutuhkan Surat Keterangan           dari RT/RW setempat.
5.Foto kantor dari berbagai sudut, termasuk foto tampak depan, foto kantor tampak dalam (ruangan yang berisi, meja, kursi, computer, beserta 1-2 orang pegawai). Foto tersebut berguna untuk mempermudah dalam melalukan survey lokasi dalam pengurusan SIUP(Surat Izin Usaha Perdagangan) 

  • Saat menghadap notaris, sampaikan mengenai beberapa hal berikut ini :
1.Nama-nama para pemagang saham.
2.Nama-nama pengurus perusahaan yang terdiri atas: direktur dan komisaris. Jika yang menjabat sebagai direktur lebih dari 1 (satu) orang, maka salah satunya ditunjuk sebagai direktur utama.
3.Sebutkan secara rinci bidang usaha apa saja yang akan dilakukan.
4.Komposisi kepemilikan saham
  • Setelah DRAFT akte jadi, Agar sah menjadi akte perusahaanmaka para pemegang saham harus tanda tangan langsung akte tersebut di hadapan notaris.
  • Setelah akte notaris jadi, selanjutnya notaris akan mengurus pengesahan akte pendirian PT ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham), di mana ini membutuhkan waktu beberapa hari. Untuk mengurus akte pengesahan tersebut, notaris membutuhkan fotokopy Surat Keterangan Domisili (SKD)
  •           Berikut ini adalah salah satu contoh akta notaris

  •          Untuk biaya pembuatan Akta Notaris rinciannya seperti ini



SAMPAI BERTEMU KEMBALI SOBAT ^_^



kebijakan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.